Jangan Pertanyakan Kemurahan Tuhan

Tuhan Maha Pemurah.... kalimat tersebut terngiang dalam sepi menjelang tidurku semalam...., bangun tidur saya mencoba mengupas makna Kemurahan Tuhan....

saya mulai mempertanyakan mengapa Tuhan menciptakan makhluk dengan situasi dan kondisi yang selalu berbeda antara satu dengan yang lainnya, misalnya si marsun dihadapkan pada kondisi dan situasi yang dari segi ekonomi sangat pas-pasan, sedangkan si Marsel dikondisikan dalam keadaan serba melimpah.


Cukup lama saya mencari tahu mengapa bentuk kemurahan Tuhan seperti itu.....

Suatu ketika saya dihadapkan pada kejadian yang menimpa tetangga saya yang jika diukur dari segi materi sangatlah berlebihan, sebut saja namanya pak alex. Satu ketika pak Alex difonis menderita sakit diabets dan oleh dokter dilarang untuk mekan makanan yang mengandung gula yang dapat memperparah sakit diabetsnya. dari kejadian yang menimpa pak alex tetangga saya tersebut, saya kembali teringat dengan makna Kemurahan Tuhan....

Jika dibandingkan dengan dengan Marsun yang kondisi fisiknya sehat, tentu pak Alex akan memilih menjadi Marsun yang bisa menikmati segala jenis makanan yang lezat.

Kesimpulannya adalah Kemurahan Tuhan tidak bisa diukur dari Sedikit atau banyaknya Rizki yang diberikan,
Bukti Kemurahannya adalah bahwa kita masih diberi penghidupan didalam dunia ini..... dan kesempatan untuk berbakti....

Tujuanku Hanya Engkau... Tuhan Semesta ALam.....

Comments

Popular Posts