Segala Sesuatu itu tergantung niatnya..

Awal april lalu saya mendapatkan nasihat dari orang bijak, beliau memberikan beberapa nasihat penting bagaimana cara menyikapi hidup dengan benar dan bagaimana menjalani proses hidup itu sendiri, berikut ini adalah kutipan pembicaraan saya dengan orang bijak tersebut.

Orang bijak : Selamat siang mas, kelihatannya sedang banyak masalah ya..

Saya : siang juga pak, masa sih pak, mmm... iya pak saya sudah lama mengalami keruwertan dalam menjalani kehidupan ini, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dalam diri saya yang sangat mengganggu pikiran saya.

Orang bijak : kelihatannya kamu seorang yang kritis sekali dalam menyikapi hidup, bahkan cenderung sangat kritis, jangan begitu mas, santai saja dengan hidup ini, jangan terlalu paksakan pikiranmu untuk memikirkan sesuatu yang diluar kemampuanmu.

Saya : Saya juga menyesalkan pola pikir yang sudah terlanjur menempel diotak saya ini, saya menyesalkan dengan ini semua, kadang saya ingin memulainya dari awal lagi sehingga saya tidak akan mensetting pola pikir saya menjadi seperti sekarang ini, tapi rasanya itu semua tidak mungkin.

Orang bijak : saya beritahu sedikit resep mensikapi hidup agar bisa nyaman untuk dijalani, cobalah untuk tidak pernah memikirkan hal-hal yang sudah terjadi, karena hal itu bisa membuat kita ragu, dan dengan ragu berarti tidak percaya diri, kita menjadi pesimis, dan pikiran-pikiran negative akan menguasai pikiran kita,

Pikirkan apa yang ada didepan kita, apapun itu pasti ada jalan keluarnya, satukan badan dan jiwa, otomatis percaya diri akan tumbuh dengan sendirinya, jangan pernah memikirkan hal yang belum terjadi, ataupun menyesali hal yang telah terjadi, karena kita adalah saat ini dan yang akan dating, sedangkan masa lalu hanyalah kenangan. Kerjakan dengan maksimal apa yang ada dihadapan kita. Cukup mudah bukan!!

Saya : Kelihatannya cukup simple, saya pernah mencoba loh pak, namun usaha saya hanya bertahan sebentar saja...

Orang bijak : Jangan menyerah...mas, justru hal ini menjadi titik awal keberhasilan anda dalam menseting pola pikir anda, saat ini yang ada dihadapan anda justru masalah besar yang sedang anda pikirkan, jadi asal anda konsisten dan berniat dengan tulus, pasti bisa diselesaikan dengan tepat, yakinlah ini semua memang sedang dan harus dihadapi, hasilnya pasti akan bagus bila niat kita bagus, “segala sesuatu itu tergantung niatnya.”

Bersambung......

Comments

Popular Posts